Dinding Kedap Suara

Komposit alam sebagai bahan dasar dinding kedap suara.

Selamat siang kaum mahasiswa. 
Strata tertinggi di institusi pendidikan.

Setelah sebelumnya kita sudah membahas tentang bton sebagai Material akustik, yang didalam pembahasan tersebut belum ada penjelasan detai mengenai komposit alam yang dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan dinding kedap suara. kali ini kita akan membahasnya. pembahasan kita kali ini taklain adalah mengenai "Komposit alam sebagai bahan dasar pembuatan dinding kedap suara"

didalam pembahasan kita sebelumnya, berisi sedikit mengenai pelepah pisang yang sudah di keringkan guna digunakan sebagai bahan dasar pembuatandinding kedap suara. namun apakah hannya pelepah pisang saja yang dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan dinding kedap suara ? " tentu tidak, masih banyak komosit alam yang dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan dinding kedap suara antara lain: sabutkelapa, sekam padi, dan limbah gergaji kayu elemen berpori yang berpori memiliki efesiensi dalam penyerapan bunyi. selain itu jarak dan lapisan dinding juga menentukan optimalisasi tingkat peredaman terhadap bunyi..

Kurang disadari oleh banyak orang bahwa material alam memiliki potensi komersial yang tinggi jika kita dapat memanfaatkannya untuk kegiatan pembangunan, dari segi materialnya yang mudah di dapatkan juga material alam memiliki harga yang murah


Kita dapat mengambil kesimpulan bahawa bukan hannya pelepah pisang yang dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan dinding kedap suara , namun bhan alam lainnya seperti sabut kelapa, sekampadi, gergaji kayu, juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan dinding kedap suara. 
pemanfaatan limbah alam juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kelestarian alam segaligus menjag ekosistem alam sembari menguranngi dampak negatif dari bangunan yang sudah kita buat.

jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda di kolom komentar.

sekian dari saya wassalamualaikum,Wr,Wb.

Thanks to
stratawma.blogspot.com
Youthprogressive.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini