REVIEW KAMERA SMARTPHONE XIAOMI REDMI NOTE 2 TEKNOLOGI SENSOR SAMSUNG

REVIEW KAMERA SMARTPHONE XIOMI REDMI NOTE 2

Review Kamera Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 – Halo viewer! Kesempatan kali ini, admin membahas review kamera smartphone Xiaomi Redmi Note 2 yang menggunakan teknologi sensor Samsung S5K3M2 yang ditandemkan dengan teknologi phase-detection autofokus! 

Berikut ini hasil review kamera smartphone Xiaomi Redmi Note 2 atau Reno 2 Cekidot gan…

Spesifikasi Teknologi Kamera Xiaomi Redmi Note 2

Pada review kamera Xiaomi smartphone Redmi Note 2 kali ini, jangan berekspektasi terlalu tinggi… Reno 2 tetaplah smartphone 2 juta-an gan., Xiaomi mebekali Redmi Note 2 ini dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan teknologi sensor Samsung S5K3M2 berukuran 1/3,06 inci yang dilengkapi dengan teknologi phase-detection autofocus (PDAF).
Teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan. Nggak sampai di situ, Xiaomi juga mempersenjatai Redmi Note 2 ini dengan lima elemen lensa dengan aperture f/2.2. Kamera belakang Redmi Note 2 ini ditemani single LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya

Antarmuka Teknologi Kamera Xiaomi Redmi Note 2

Tampilan antarmuka kamera smaartphone Redmi Note 2 ini sama seperti jajaran smartphone Xiaomi lainnya. Saat review kamera Redmi Note 2 ini, admin menggunakan ROM MIUI 7 global versi 7.0.12. Secara umum tampilan antarmuka teknologi kamera Redmi Note 2 yang menggunakan MIUI 7 ini nggak jauh berbeda dengan antarmuka kamera MIUI. 
Antarmuka aplikasi kamera pada Xiaomi Redmi Note 2 ini terdiri dari dua bagian, yakni viewfinder dan panel kontrol pada. Panel kontrol dengan background hitam memang mengusung background hitam dan agak memakan ‘jatah’ viewfinder. Akan tetapi panel tersebut bisa jadi transparan kalau kita set aspek rasio foto dari 4:3 ke 16:9 gan, dengan konsekuensi resolusinya sedikit turun dan menghasilkan foto yang lebar atau wide… Admin sendiri lebih nyaman menggunakan aspek rasio 4:3 dibandingkan yang lebar seperti 16:9.
Sedangkan pada panel kontrol terdapat tombol untuk mengatur LED flash yang berlambang kilat, ketika kita sentuh maka akan muncul opsi Auto, On, dan Off. Kemudian juga terdapat tombol HDR (High Dynamic Range) On atau Off, pengaturan LED flash Off, Auto, dan On, serta tombol switch ke kamera depan. Selain itu, juga terdapat tombol mode video, tombol shutter, dan tombol shortcut untuk mengakses galeri.
Sama seperti smartphone Xiaomi lainnya, aplikasi kamera Xiaomi Redmi Note 2 ini menyediakan fasilitas filter yang dapat diakses dengan menyapu layar dari arah kanan ke kiri. Sedangkan untuk mengakses mode kamera cukup menyapu layar dari kiri ke kanan.

Review Kamera Xiaomi Redmi Note 2

Berdasarkan hasil review kamera Xiaomi Redmi Note 2 yang telah admin lakukan, kemampuan kameranya memang bisa dikatakan bagus untuk kelas Ro 2 juta-an. Admin sudah menggunakan Xiaomi Redmi Note 2 selama kurang lebih 2 minggu dan menjepret pelbagai macam foto.
Akan tetapi kalau pas malam atau cahaya kurang mendukung, serta kadang dipengaruhi oleh obyek foto juga… Kecepatan fokusnya lebih rendah. Meski demikian, kecepatan fokus kamera Redmi Note 2 ini masih di atas rata-rata ponsel di kelasnya. Bisa dikatakan bersaing dengan Alcatel Flash 2.
Lalu bagaimana kualitas jepretan kamera Redmi Note 2? Saat digunakan untuk memotret siang hari yang mana cahaya melimpah ruah… Hasil fotonya mantap, warna yang dihasilkan cukup akurat, tajam, dan karakternya memang agak warm. Mengenai detail, ternyata Redmi Note 2 sama seperti Alcatel Flash 2 gan, detail yang dihasilkan fotonya cenderung standar di kelasnya. Noisenya pas siang hari minim dan fokus kameranya ngebuttt…
Sedangkan pada mode HDR (High Dynamic Range), Admin melihat perbedaan yang cukup signifikan. Bagian bayangan atau shadow pada foto menjadi lebih cerah, warna yang dihasilkan menjadi lebih vivid, dan tajam. Nggak cuma itu, pada mode HDR, beberapa bagian yang overexpose (lihat daun dekat talang/genteng) mampu ditangani dengan baik.
Pada review kamera Xiaomi Redmi Note 2, mode macro menurut Admin merupakan bagian yang paling menonjol. Kemampuan kamera Redmi Note 2 untuk memotet foto macro laik mendapatkan acungan jempol tangan …

Komentar

Postingan populer dari blog ini