Google Cardboard

Assalamu'alaikum Wr. Wb


Selamat siang semua, semoga hari kalian menjadi hari yang indah.
Google, ya perusahaan besar ini tidak pernah berhenti untuk terus berkarya. Banya penemuan yang diciptakan oleh google. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan informasi tentang Google Cardboard.

Apa itu Google Cardboard?

Cardboard besutan Google ini bisa disebut sebagai kacamata kardus yang mampu menyajikan konsep visualisasi 3 dimensi (3D) seperti perangkat headset Oculus Rift yang lebih rumit dan mahal. Google mulai memperkenalkan produk Cardboard ini pada peserta konferensi Google I/O di San Fransisco pada pertengahan Juni 2014.

Cara Kerja Google Cardboard?

Bila Anda hendak menggunakan Cardboard, Anda akan diberi seperangkat unit Cardboard berupa kardus dengan potongan berpola yang tinggal dilipat seperti membuat origami. Google mengajak Anda untuk lebih aktif dan menyusun sendiri bentuk Cardboard Anda.

Dengan cara menaruh smartphone di jarak yang pas dan bantuan lensa, lalu menggunakan aplikasi yang kompatibel,  lensa akan memberi efek 3D ketika di arahkan di mata anda. Anda bahkan bisa memutar/menggerakkan kepala anda untuk melihat sekitar, dengan bantuan Gyroscopic sensor di smartphone anda.

Hal lainnya adalah magnet kecil disamping. Guna magnet tersebut bukanlah untuk menahan cardboard atau smartphone anda, melainkan, itu adalah sebuah trigger! sebuah tombol! Karena anda tidak bisa menyentuh layar anda, maka magnet tersebut berguna untuk memilih atau menyentuh layar secara tidak langsung, terimakasih kepada magnetometer sensor di smartphone.




Jadi, itulah karya google yang sangat canggih. Harga Google Cardboard di Indonesia berkisar $20 atau sekitar Rp 240.000

Reference : http://www.indocardboard.com/apa-itu-google-cardboard/
                   https://www.maxmanroe.com/kacamata-kardus-3d-google-yang-unik-dan-canggih.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini